SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Malam Tirakatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 di Desa Grudo

19 Agustus 2024 08:51:57  Administrator  84 Kali Dibaca  Berita Desa

grudo.desa.id - Pemerintah Desa Grudo merayakan malam tirakatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan penuh semangat dan khidmat. Acara yang diadakan di Kantor Desa Grudo tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Grudo, jajaran BPD Desa Grudo, LPMD Desa Gudo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Jajaran Perangkat Desa Grudo. Suasana penuh kebersamaan mewarnai malam tirakatan yang telah menjadi tradisi tahunan dalam memperingati hari bersejarah bangsa ini.

Acara dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dengan pembacaan doa untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Setelah doa bersama, Kepala Desa menyampaikan sambutan. Kepala Desa Grudo, Triono, ST yang juga sering dipanggil dengan Triono Hercules menyampaiakan dalam sambutannya bahwa beliau mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara malam ini.

“Kita berkumpul di sini malam ini bukan hanya untuk mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita nikmati selama ini. Kemerdekaan yang tidak datang dengan mudah, tetapi melalui pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan kita,” ujar Triono ST.

Beliau juga mengajak untuk terus menjaga persatuan dan gotong royong sebagai nilai-nilai yang diwariskan oleh para pendiri bangsa. “Desa Grudo adalah rumah kita bersama. Mari kita jaga persatuan, kita jaga keamanan, dan kita tingkatkan kesejahteraan bersama. Dengan semangat 17 Agustus, mari kita terus bekerja keras untuk kemajuan desa kita,” tambahnya.

Setelah sambutan dari Kepala Desa, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur, yang kemudian dinimati bersama oleh peserta yang hadir.

Acara malam tirakatan ini ditutup dengan khidmat dan harapan ke depan kemajuan Desa Grudo dan bangsa Indonesia semakin meningkat dan kompak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:33
    Kemarin:717
    Total Pengunjung:307.867
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.81.39
    Browser:Mozilla 5.0