SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Peringati Hari Jadi ke-666, Bupati Ngawi Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Patih Pringgo Kusumo

01 Juli 2024 21:32:47  Administrator  91 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi ke-666, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Patih Pringgo Kusumo pada Senin (1/7/2024). Kegiatan dilaksanakan di Desa Ngawi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Ziarah ke makam leluhur telah menjadi tradisi yang dilaksanakan sebagai bagian dari agenda penting memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Ngawi, Dandim, Forpimda, Forpimcam, serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Ngawi.

Ony dalam sambutannya mengatakan bahwa ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan doa kepada para pimpinan terdahulu agar arwah leluhur diterima di sisi-Nya dengan amal kebaikannya. Menurutnya, tradisi ini harus terus dilestarikan sebagai bagian dari identitas dan budaya Kabupaten Ngawi.

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko, juga menyampaikan pentingnya mengenang jasa para pendahulu yang telah berjuang untuk kemajuan daerah. Ia menekankan bahwa ziarah ini adalah momen untuk merenung dan mengambil pelajaran dari sejarah, sehingga dapat diterapkan dalam pembangunan masa kini dan masa depan.

Sementara, Rukminto, selaku Kepala Dusun Ngawi, berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menghargai dan melanjutkan perjuangan para pendahulu. "Selain mendoakan, kita juga bisa meneladani perjuangan untuk Kabupaten Ngawi agar menjadi lebih baik lagi," ungkapnya. 

Tradisi ziarah ini tidak hanya sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pendahulu, tetapi juga sebagai momen refleksi untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Ngawi 

Kegiatan juga diisi dengan doa bersama agar Kabupaten Ngawi senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan keberkahan dalam setiap langkah pembangunan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:65
    Kemarin:641
    Total Pengunjung:301.522
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.193.145
    Browser:Mozilla 5.0