SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Aktif dalam Komunitas Sepeda, Ublik Hadirkan Kosti

17 Juni 2023 20:53:11  Administrator  166 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Jumat, 16 Juni 2023, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Ngawi menyelenggarakan agenda bulanan. Salah satu kegiatan rutin yang diadakan adalah Umyek Bareng Lintas Komunitas (Ublik), yang dilaksanakan di Radio Suara Ngawi dengan mengundang berbagai komunitas.

Ublik bertujuan untuk memfasilitasi komunitas yang ada di Kabupaten Ngawi dan mempererat hubungan antar komunitas dengan pemerintah daerah melalui Diskominfo. Selain itu, Ublik juga berfungsi sebagai wadah untuk memperkenalkan komunitas kepada masyarakat luas melalui kanal YouTube Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Pada agenda Ublik kali ini, panitia memilih untuk menghadirkan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kabupaten Ngawi. Kosti telah lama eksis di Kabupaten Ngawi dan aktif dalam menjalin komunikasi dengan paguyuban sepeda yang ada di wilayah tersebut. Mereka juga sering berpartisipasi dalam kegiatan olahraga dengan menggunakan sepeda.

Ketua Kosti Kabupaten Ngawi, Yudo, menjelaskan pentingnya generasi muda mencintai sepeda tua. Menurutnya, dalam sepeda tua terkandung nilai histori terkait dengan perjuangan persaudaraan dan kekerabatan. Dengan mengapresiasi sepeda tua, generasi muda dapat memahami sejarah serta nilai-nilai yang terkait dengan persaudaraan dan kebersamaan.

"Mari untuk generasi muda mencintai sepeda tua karena dalam sepeda tua ada nilai historis terkait dengan perjuangan persaudaraan dan kekerabatan," terang Yudo Ketua Kosti Kabupaten Ngawi.

Pada acara Ublik, Kosti berbagi pengalaman, cerita, dan nilai-nilai terkait dengan sepeda tua kepada masyarakat yang hadir. Diskominfo Kabupaten Ngawi akan mendukung jalannya acara ini dan menyebarkan informasi melalui kanal YouTube Pemerintah Kabupaten Ngawi, sehingga pesan dari komunitas sepeda tua ini dapat diterima oleh masyarakat luas.

Melalui Ublik dan partisipasi berbagai komunitas, diharapkan terjalin silaturahmi yang erat antar komunitas serta hubungan yang lebih baik antara komunitas dan pemerintah daerah. Acara semacam ini juga membantu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang komunitas yang ada di Kabupaten Ngawi dan menginspirasi dukungan terhadap kegiatan komunitas-komunitas tersebut, termasuk Komunitas Sepeda Tua Indonesia.

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:415
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.154
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan