SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pos PAUD Sri Tanjung Bulan April

01 April 2023 09:47:20  Administrator  142 Kali Dibaca  Berita Desa

Pos PAUD di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi menjadi kegiatan yang dinanti oleh anak-anak dan orang tua akhir-akhir ini. Pos PAUD merupakan tempat bermain dan belajar untuk anak-anak berusia di bawah 5 tahun. Sedangkan untuk orang tua, Pos PAUD dianggap sangat membantu karena tambahan ilmu terkait dengan mengarahkan pendidikan untuk anak.

Kegiatan yang dilakukan pemerintah Desa melalui kader-kader PKK tersebut sangat memberikan dampak positif bagi peserta didiknya. Dalam beberapa kesempatan, anak didik yang sebenarnya belum cukup usia untuk masuk sekolah tersebut terlihat antusias mengikuti pelajaran.

Pada Sabtu (1/4/23), salah satu kegiatan Pos PAUD dilaksanakan di Dusun Ngronggi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Pembelajaran kali ini adalah tentang tauladan dari nabi Muhammad. Pada pelaksanaannya, peserta didik diberikan sarana untuk kegiatan mewarnai gambar anak sholeh dan sholehah.

"Tema hari ini adalah perkenalan terhadap kepribadian nabi Muhammad. Peserta didik kita beri tugas untuk mewarnai gambar anak sholeh dan sholehah," terang Eti Kader PKK sekaligus pengajar di Pos PAUD Sri Tanjung.

Dalam pelaksanaan Pos PAUD Sri Tanjung Dusun Ngronggi, belasan anak menjadi peserta tetap. Mereka terdiri dari anak usia 2-5 tahun yang berdomisili di Dusun Ngronggi.

Peserta didik yang antusias mengikuti kegiatan ini sangat menyenangkan bagi orang tua dan pengajar. Mereka terlihat sangat bahagia ketika belajar dan bermain bersama di Pos PAUD. Orang tua juga merasa senang karena anak-anak mereka bisa mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman dari kegiatan ini.

Pemerintah Desa berharap kegiatan Pos PAUD ini bisa terus dilaksanakan dan memberikan manfaat bagi anak-anak di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Pos PAUD tidak hanya menjadi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak, tetapi juga tempat untuk mempererat hubungan antara orang tua, anak dan masyarakat di sekitar desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:382
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.121
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan