SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Kiat Puasa bagi Pemula

22 Maret 2023 13:23:22  Administrator  143 Kali Dibaca  Berita Nasional

Menjelang bulan Ramadan yang akan segera tiba, umat muslim bersiap-siap untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa merupakan salah satu kewajiban dalam agama Islam yang harus dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Namun, untuk beberapa orang yang baru pertama kali menjalankan puasa, mungkin ada kesulitan dalam menjaga kesehatan dan stamina saat berpuasa.

Berikut ini adalah kiat-kiat berpuasa yang bisa membantu menjaga kesehatan dan stamina selama menjalankan ibadah puasa:

1. Persiapan makanan

Sebelum puasa dimulai, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Konsumsilah makanan yang mengandung protein, karbohidrat, dan serat yang dapat membuat kenyang lebih lama. Hindari makanan yang mengandung gula berlebih dan makanan yang berlemak.

2.Konsumsi air yang cukup

Selama berpuasa, tubuh akan kekurangan cairan. Untuk menjaga kesehatan dan stamina, pastikan untuk minum air yang cukup setelah berbuka puasa dan saat sahur. Hindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol yang dapat menghilangkan cairan dalam tubuh.

3.Hindari aktivitas yang berat

Jangan melakukan aktivitas yang berat saat berpuasa, seperti olahraga yang terlalu intens. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi dan menguras stamina tubuh. Pilihlah aktivitas yang ringan seperti berjalan kaki atau yoga.

4.Istirahat yang cukup

Pastikan untuk mendapatkan istirahat yang cukup selama berpuasa. Jangan begadang atau menunda waktu tidur untuk mengerjakan pekerjaan. Tubuh yang kekurangan istirahat akan mudah lelah dan rentan terhadap penyakit.

Dengan mengikuti kiat-kiat berpuasa di atas, diharapkan dapat membantu menjaga keseimbangan kesehatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:464
    Kemarin:818
    Total Pengunjung:205.452
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.104.120
    Browser:Mozilla 5.0