SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pemanfaatan Teknologi Informasi Melalui SPBE

02 Maret 2023 23:42:15  Administrator  148 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Melalui SPBE dalam Rangka Pembangunan Smart City di Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2023. Sosialisasi dilaksanakan di hotel Paragon Solo, 2-3 Maret 2023 diikuti perwakilan dari seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Ngawi dan TIK Ngawi.

Pada sambutannya, Kepala Diskominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan bila kegiatan ini merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya yaitu penyusunan masterplan smart city. "Apa yang kita lakukan hari ini merupakan kelanjutan dari penyusunan masterplan smart city tahun 2022 lalu," terang Wahyu Sri Kuncoro Kepala Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan bila apa yang sudah ditetapkan saat penyusunan masterplant smart city pada tahun sebelumnya segera diwujudkan. "Yang kedua adalah apa yang sudah disusun oleh daerah kabupaten kota termasuk Ngawi, Masterplan itu dapat diimplementasikan atau diwujudkan," lanjut Kadin Kominfo.

Untuk mempercepat proses perjalanan smart city, Kepala Dinas kominfo juga mengundang kepala OPD untuk penyelarasan program dan sistem integrasi aplikasi. "Besok kita undang kepala OPD agar tujuan kita selaras atau sinkron," imbuhnya.

Soal indeks SPBE, Kabupaten Ngawi masuk dalam kategori baik. Namun, hal itu akan terus ditingkatkan agar indeksnya terus naik secara bertahap sesuai dengan kemampuan. "Indek kita masih kategori baik, tapi kita menginginkan indek kita lebih baik lagi," pungkas Kadin Kominfo Ngawi.

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:543
    Kemarin:897
    Total Pengunjung:197.159
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.113.188
    Browser:Mozilla 5.0