SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

PMT Posyandu Kemuning Bulan Maret

19 Maret 2023 19:58:06  Administrator  225 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, melaksanakan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Sabtu (18/3/23) di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kemuning Yon Armed 12 Ngawi. Program ini diharapkan dapat membantu menekan angka stunting pada balita dan meningkatkan pertumbuhan generasi yang lebih sehat.

Dalam kegiatan PMT kali ini, pemerintah Desa Grudo melibatkan kader-kader Posyandu sebagai pelaksana lapangan. Mereka turut berperan dalam memastikan kegiatan PMT berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi balita yang membutuhkan.

Menu yang disajikan pada kegiatan PMT kali ini cukup beragam dan bergizi. Terdapat nasi, sop bakso, susu kedelai, telur puyuh rebus, kue hongkue, dan puding. Semua menu tersebut dipilih dengan pertimbangan gizi yang diperlukan oleh balita.

Banyak masyarakat yang merespon positif program PMT ini, terutama para ibu balita yang merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Mereka berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi balita di Desa Grudo.

Kader Kemuning mengungkapkan bahwa program PMT ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya balita. Harapan lainnya, program ini dapat membantu menekan angka stunting pada balita dan meningkatkan kualitas generasi muda di Desa Grudo.

"Kita harapkan program yang telah terlaksana mampu memberikan kesehatan, khususnya balita penerima PMT. Bila mereka sehat tentunya kita akan memiliki generasi yang kuat," terang kader Posyandu Kemuning.

Selain kegiatan PMT, kader Posyandu Kemuning juga melakukan pendataan tumbuh kembang fisik balita dengan mencatat tinggi badan dan berat badan. 

"Kita juga mencatat berat badan dan tinggi badan Balita. Kemudian kita tanyakan ke orang tua apakah ada keluhan kesehatan terhadap anaknya atau bahkan orang tuanya," lanjut Kader Posyandu Kemuning.

Dengan adanya program PMT ini, diharapkan bahwa kesehatan Balita di Desa Grudo dapat terus terjaga dan meningkat dan program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:453
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.192
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan