SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pos PAUD, Pembelajaran untuk Ibu dan Anak

21 Januari 2023 16:54:39  Administrator  205 Kali Dibaca  Berita Desa

Program pelaksanaan Pos PAUD di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, berdampak besar pada pertumbuhan anak usia dibawah 6 tahun yang belum masuk pendidikan formal. Pasalnya, mereka yang ikut dalam program ini terlihat mengalami peningkatan pengetahuan yang dibutuhkan sebelum masuk pendidikan formal.

Selain bertambahnya pengetahuan, dampak lain yang juga terlihat dari peserta didik adalah dari sisi psikis. Mereka sangat menikmati dan terlihat menunjukkan kebahagiaan saat proses pembelajaran. 

"Mereka benar-benar menikmati proses pembelajaran di Pos PAUD ini. Dan mereka juga mengalami peningkatan kepercayaan diri," terang Eti Kades Posyandu Sri Tanjung Dusun Ngronggi.

Hal positif lainnya yang bisa diambil dari kegiatan Pos PAUD adalah bertambahnya pengetahuan orang tua dalam memberikan pendidikan kepada anak. Mereka juga bisa menjadi pendidik dengan cara belajar dengan memperhatikan saat menghadiri pelaksanaan Pos PAUD.

"Orang tua peserta didik juga bisa melakukan seperti pengajaran-pengajaran yang ada di Pos PAUD ini. Jadi mereka juga bisa belajar di sini, selanjutnya diterapkan di lingkungan keluarga," lanjut Eti.

Implementasi Pos PAUD salah satunya diwujudkan pada Sabtu (21/01/23) di kediaman Kepala Dusun Ngronggi. Kegiatan ini diikuti belasan anak dengan materi pembuatan taman bunga dengan membuat bunga tiga dimensi.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:575
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.314
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan