SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Apel Pembinaan Staf Pemkab Ngawi

19 Januari 2023 07:57:33  Administrator  123 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan apel pembinaan staf pada Selasa (16/01/23) di halaman Pendopo Wedya Graha. Apel yang diagendakan bulanan ini dipimpin langsung Bupati Ngawi Oni Anwar Harsono.

Hadir pula dalam apel pembinaan ini Wakil Bupati Ngawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Mengawali sambutan, Bupati Ngawi mengapresiasi kinerja ASN lingkup Kabupaten Ngawi hingga memperoleh sejumlah penghargaan di Tahun 2022. Penghargaan tersebut di bidang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), kesehatan hingga pertanian.

"Kita kembali meraih predikat Sakip A, RSUD Ngawi telah meraih penghargaan integritas, dari sisi Pertanian Kabupaten Ngawi menjadi wilayah dengan produktivitas padi tertinggi dan menjadi lumbung pangann nasional," Terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Di tahun 2023, Bupati Ngawi minta lebih semangat lagi mengakselerasikan program-program layanan dasar dan prioritas yang telah diterapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Pelayanan dasar dari sisi pendidikan mulai diberlakukan 5 hari sekolah ini untuk mengaplikasikan waktu, sehingga anak-anak dalam pembelajaran lebih optimal. Sementara di kesehatan kita harus mengkampanyekan hidup sehat adalah tanggung jawab bersama," Lanjut Ony.

Selain tetap fokus pada program dasar, dikatakan Ony, pembangunan Kabupaten Ngawi juga dilakukan pada program prioritas lainnya. Program tersebut diantarnya pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, Kawasan Industri Ngawi dan pariwisata.  

"Pertanian ramah lingkungan merupakan strategi kita menghadapi kelangkaan pupuk dan keberlangsungan pertanian dari target 100 hektar sudah melampaui 800 hektar dan harus kita tingkatkan lagi," tuturnya.

Sementara untuk Kawasan Industri, Ony Anwar menyatakan hingga saat ini proses percepatan terus berjalan termasuk keberadaan Benteng Pendem yang akan diresmikan yang menurutnya akan menjadi daya ungkit sektor pariwisata dan lainnya di Kabupaten Ngawi.

Di kegiatan ini, juga diserahkan sejumlah penghargaan di antaranya penghargaan perangkat daerah terbaik 2022, lomba website opd dan lomba kebersihan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:408
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.147
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan