SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Bupati Ngawi Bersama Jajaran Sepakat Wujudkan Smartcity

07 September 2022 22:46:04  Administrator  157 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smartcity). Bimtek dilaksanakan di Kurnia Convention Hall Desa Beran, KecamatanNgawi, Kabupaten Ngawi. Bimtek diagendakan selama dua hari mulai 7-8 September 2022.

Hadir dalam hari pertama Bimtek Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan OPD, kepala desa dan perwakilan TIK desa.

Pada sambutannya, Bupati Ngawi menekankan bila salah satu yang menjadi tujuan dari Smartcity adalah menyasar pada bidang pertanian. Hal tersebut didasarkan pada potensi sumber daya manusia maupun geografis Ngawi yang mendukung agraris.

"Masih di dalam pertanian itu sudah menjawab lebih dari 70%, sehingga kegiatan-kegiatan Smartcity kebutuhan data-data yang terkait dengan pertanian ini harus hadir di Kabupaten Ngawi, sebagai pembaharuan," terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi 

Lanjutnya, Bupati Ngawi juga memberi penekanan pada perencanaan pertanian yang berbasis data. Dalam hal data, Pemerintah desa ditunjuk menjadi produsen data.

"Dan sumber data itu dari pemerintah Desa, kemudian diproyeksi satu data di Kominfo, ini kita jadikan acuan dari data itu kemudian berkembang," lanjut Ony.

Sebelum disampaikan materi, Bupati Ngawi bersama jajaran menandatangani kesepakatan bersama untuk mewujudkan Smartcity di Kabupaten Ngawi dengan membubuhkan tanda tangan.

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:692
    Kemarin:818
    Total Pengunjung:205.680
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.86.155
    Browser:Mozilla 5.0