SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pelatihan Aplikasi Srigati di Kecamatan Paron

09 Agustus 2022 13:35:25  Administrator  166 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Pelatihan peningkatan kapasitas administrator dan operator Aplikasi Srigati kembali dilakukan di Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi Selasa (9/8/22). Pelatihan kali ini diikuti peserta dari desa di wilayah Kecamatan Paron.

Hadir Pada kesempatan kali ini sekretaris Kecamatan Paron, kepala seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Kecamatan Paron, staf dinas komunikasi, informatika, persandian dan statistik (Diskominfo) Kabupaten Ngawi dan pengurus Forum Operator Website Desa (Forwebsa).

Pada sambutannya, Sekretaris Kecamatan Paron menyampaikan bila aplikasi Srigati merupakan fasilitas dari pemerintah Kabupaten Ngawi untuk memudahkan pengelolaan pemerintahan desa. 

"Aplikasi Srigati ini harus betul-betul dipelajari dan harus juga diterapkan di desa. Secara khusus sudah diwajibkan oleh Dinas Pemdes. Teman-teman desa, harus betul-betul memahami dan dipastikan bahwa aplikasi Srigati ini jalan di desa,"terang Budi Wijayanto Sekertaris Kecamatan Paron.

Sehubungan dengan pentingnya aplikasi Srigati, Sekretaris Kecamatan Paron berpesan kepada peserta untuk menyampaikan kepala desa masing-masing. Pesan tersebut berisi bila aplikasi Srigati merupakan kebutuhan yang harus segera dioperasikan untuk kemajuan desa.

"Nanti disampaikan kepada Pak Kades bila aplikasi Srigati ini sangat penting. Dan betul-betul harus bisa menggunakannya sebagai sarana untuk kebutuhan desa," lanjut Budi 

Lebih lanjut, diskominfo melalui stafnya menyampaikan bila aplikasi Srigati merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Ngawi untuk kebutuhan pemerintahan desa. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Ngawi memfasilitasi dengan menyediakan aplikasi secara gratis.

"Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi menyediakan aplikasi Srigati secara gratis. Jadi manfaatnya untuk kemajuan desa masing-masing. Aplikasi ini sudah mewakili seluruh aplikasi yang dibutuhkan desa," terang Yudha dari Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sementara, Forum Operator Website Desa sebagai mitra dari Diskominfo Kabupaten Ngawi dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi tampil sebagai narasumber. Mereka yang terdiri dari tujuh orang personil menyampaikan tutorial dalam pengelolaan aplikasi Srigati sesuai peran masing-masing.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:648
    Kemarin:840
    Total Pengunjung:200.693
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.5.68
    Browser:Mozilla 5.0