SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Subuh Bergerak dan Monev di Desa Semen

07 Agustus 2022 16:14:24  Administrator  159 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Program Subuh Bergerak Sambang Desa Nyambung Roso yang diusung pasangan Bupati dan wakil bupati Ngawi dilakukan secara masif. Program ini bertujuan pada penekanan ibadah, kemasyarakatan dan evaluasi pembangunan. Program Subuh Bergerak sekaligus memastikan kinerja dari setiap program organisasi perangkat daerah (OPD) tepat sasaran. 

Seperti kegiatan pemerintah daerah di Desa Semen, Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, pada Jumat (05/08/22). Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, pimpinan OPD, Camat, kepala desa, perangkat desa beserta masyarakat melakukan salat subuh berjamaah guna membiasakan beraktivitas sejak pagi.

"Harapannya ketika rutin melakukan sambang deso dalam subuh bergerak kita bisa presisi dan mengevaluasi serta monitoring tugas-tugas dari teman-teman OPD, sejauh mana? Sudah efektifkah ada masukan kah? Sehingga semakin hari kegiatan OPD lebih presisi tepat sasaran dan target targetnya lebih tepat sasaran," terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan berapa kegiatan diantaranya tandur bareng bersama masyarakat setempat dilahan pertanian semi organik. Tandur bareng warga di lahan semi organik ini juga merupakan kampanye Pemerintah Kabupaten Ngawi menuju swasembada beras organik.

Ony Anwar mengapresiasi warga setempat yang sudah mulai beralih menggunakan pupuk organik meskipun belum keseluruhan. Harapannya, ke depan akan lebih banyak lagi petani yang menerapkan sistem pertanian organik.

"Tandur pada lahan semi organik dengan pengurangan pupuk sintetik. Hari ini memang masih tahap perintisan, harapannya ke depan akan tumbuh kesadaran masyarakat peduli dengan pengembalian kesuburan tanah melalui pertanian organik," lanjut Ony.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:344
    Kemarin:765
    Total Pengunjung:201.154
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.130.130
    Browser:Mozilla 5.0