SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Kemenristekdikti Sosialisasikan Kurikulum Merdeka di Ngawi

05 Agustus 2022 12:47:10  Administrator  161 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono kunjungan Plt. Kepala Pusat Standart dan Kebijakan Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Irsyad Zamjani beserta rombongan di Kediamannya Jalan Hasanudin, Rabu (20/07/22) petang. 

Ony menyampaikan, tujuan kunjungan ini untuk sosialisasi penerapan kurikulum Merdeka, yang memiliki prinsip dan bisa dikatakan lebih ramah serta mengedepankan adaptasi terhadap kebutuhan anak untuk mengembangkan diri.

"Jadi tidak di generalisir, tetapi menyesuaikan dengan kemampuannya," terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Lebih lanjut Ony menyatakan dukungannya terhadap penerapan kurikulum Merdeka ini karena lebih banyak berpihak pada peserta didik.

"Kami sepakat mensuport dan mendukung kegiatan ini," lanjutnya.

Seperti disampaikan Irsyad Zamjani, saat ini Kemendikbud telah menyiapkan jalur tahapan untuk membantu setiap satuan pendidikan diantaranya, pertama mandiri belajar, yang memberikan kebebasan untuk satuan pendidikan ketika menerapkan kurikulum ini, berupa beberapa bagian atau prinsip - prinsipnya saja tanpa mengganti kurikulum yang sedang di terapkan di satuan pendidikannya.

Sedangkan jalur kedua, mandiri berubah, adalah memberikan keleluasaan satuan pendidikan dengan penerapan kurikulum menggunakan perangkat ajar.

"Yang disediakan satuan pendidikan," Irsyad Zamjani. 

Kemudian jalur ketiga, mandiri berbagi, yakni memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan dalam menerapkan kurikulum merdeka dengan mengembangkan sendiri perangkat ajar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:486
    Kemarin:765
    Total Pengunjung:201.296
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.13.201
    Browser:Mozilla 5.0