SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pelayanan Adminduk di Pasar Djadoel

27 Agustus 2022 17:09:27  Administrator  202 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Pasar Djadoel yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga semakin mendapat perhatian dari masyarakat. Hal itu tidak lepas dari inovasi yang selalu ditampilkan pada setiap event Minggu legi tersebut. 

Bila pada kegiatan-kegiatan sebelumnya lebih banyak menampilkan budaya-budaya Ngawi, untuk event berikutnya akan dilakukan penambahan kegiatan dengan menggandeng beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kolaborasi ini dalam rangka percepatan program-program pemerintah dari pusat hingga daerah.

Salah satunya adalah kolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngawi. Kolaborasi dimaksud adalah pelayanan administrasi kependudukan yang akan dilaksanakan pada minggu (28/8/22) di lokasi Pasar Djadoel Taman Wisata Tawun.

Pelaksanaan layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di lokasi Pasar Djadoel akan dimulai pukul 06.30 WIB. Pelayanan Adminduk tersebut meliputi perekaman KTP-EI, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Selain Disdukcapil, Pasar Djadoel juga dihadiri Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi dengan layanan perpustakaan keliling.

"Iya, selain ada layanan dari Disdukcapil, ada layanan juga dari Dinas Perpustakaan. Dalam rapat koordinasi memang berapa kali Dinas tersebut akan hadir di pasar jadul," terang Seno staf Disparpora Kabupaten Ngawi yang membawahi Taman Wisata Tawun. 

Jadi, selain berlibur di Pasar Djadoel, masyarakat bisa melakukan registrasi administrasi kependudukan secara gratis.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:218
    Kemarin:724
    Total Pengunjung:205.930
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.125.219
    Browser:Mozilla 5.0