SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Perayaan Hari Kemerdekaan, Makan Kerupuk Masih Menjadi Lomba Favorit

24 Agustus 2022 06:10:33  Administrator  154 Kali Dibaca  Berita Desa

Grudo.desa.id - Menyambut maupun merayakan hari kemerdekaan menjadi momen tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Terlepas dari setahun sekali, momen memperingati atau menyambut hari kemerdekaan sudah menjadi tradisi dan dilaksanakan mulai puluhan tahun lalu. 

Seperti halnya dengan masyarakat Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Warganya selalu mengagendakan penyambutan maupun perayaan kemerdekaan yang lebih dikenal dengan "Agustusan" setiap tahun. Biasanya, momen ini diwarnai dengan berbagai kegiatan yang dikemas secara massal. 

Salah satunya dilakukan warga RT 004 RW 002 Dusun Ngronggi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI ke 77, mengadakan kegiatan jalan sehat dan menggelar berbagai lomba.

"Perayaan Kemerdekaan merupakan bagian dari tradisi masyarakat RT 004 RW 002. Dan tentunya ini harus kita jaga bersama. Dan hari ini patut kita syukuri karena sudah 2 tahun kegiatan seperti ini ditiadakan karena Covid-19," terang Arifuddin Jauhari Ketua RT 004 RW 002.

Dari berbagai lomba yang di agendakan, ada yang selalu dinanti dan populer di masyarakat. Kegiatan tersebut adalah lomba makan kerupuk. Biasanya, kegiatan ini selalu tampil paling meriah dan paling banyak diikuti peserta.

"Lomba makan kerupuk selalu kita adakan setiap perayaan kemerdekaan. Dan bagi anak-anak, lomba makan kerupuk seperti sesuatu hal wajib. Mereka selalu minta diadakan setiap diadakan lomba Agustusan," lanjut Arifuddin.

Dalam perayaan kemerdekaan yang dilaksanakan pada minggu (21/8/22), panitia menyediakan berbagai hadiah. Hadiah tersebut diberikan kepada peserta jalan sehat maupun warga yang mengikuti lomba.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:163
    Kemarin:999
    Total Pengunjung:203.599
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.82.79
    Browser:Mozilla 5.0