SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Peringati HUT RI ke-77, Pemdes Karangmalang Agendakan Pagelaran Wayang Kulit

19 Agustus 2022 18:41:33  Administrator  172 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, pemerintah Desa Karangmalang, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, mengagendakan pagelaran wayang kulit. Rencananya, pagelaran wayang kulit akan dilaksanakan pada Jum'at (19/8/22).

Pagelaran wayang kulit akan dilaksanakan di lapangan Desa Karangmalang (Depan Koramil Kasreman) mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai dengan mengambil cerita Wahyu Cakraningrat.

Dalam pentas wayang kulit ini, akan tampil dalang Ki Joko Klenteng. Selain itu, panitia juga menghadirkan lawak kondang dari Kabupaten Ngawi Cak Yudo, dan didukung Andik TB.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan mahasiswa universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Karangmalang.

"Agenda pagelaran wayang kulit ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Desa Karangmalang untuk melestarikan budaya Jawa. Dan kegiatan ini bekerjasama dengan mahasiswa dari UIN Sunan Ampel Surabaya yang sedang melakukan KKN di Desa karang Malang,' terang Sri Rahayu Ningsih perangkat Desa Karangmalang.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:126
    Kemarin:999
    Total Pengunjung:203.562
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.229.113
    Browser:Mozilla 5.0