SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 di Alun-alun Merdeka

17 Agustus 2022 15:55:43  Administrator  167 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77, Pemerintah Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Alun Alun Merdeka Rabu (17/08/22). Tampil sebagai inspektur upacara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Terlihat hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta Istri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Veteran dan peserta dari jajaran ASN, TNI/POLRI, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat.

Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Alun-alun Merdeka setelah pandemi Covid-19. Untuk pelaksanaan dua kali upacara HUT RI tahun sebelumnya dilakukan di halaman pendopo Widya Graha dengan peserta terbatas karena sosial distancing.

Keheningan sangat terasa pada pukul 10.00 WIB saat dibunyikan sirine Detik - Detik Proklamasi. Setelah itu dilanjutkan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Heru Kusnindar.

Pada pidatonya, Bupati Ngawi menyampaikan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dimaknai sebagai rasa syukur meskipun diterpa ujian pandemi Covid-19, negara RI tetap teguh, di mana banyak negara mengalami krisis.

"Alhamdullilah kasus Covid-19 sudah sangat melandai, kegiatan ekonomi kerakyatan kembali pulih. Yang jelas guyub, rukun, persatuan dan kesatuan ini patut kita syukuri," ujar Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi. 

Selanjutnya, Ony berharap di kemerdekaan RI tahun ini seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Ngawi tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, untuk mengisi kemerdekaan.

"Karena mengisi kemerdekaan sama beratnya dengan memperjuangkan kemerdekaan, di momentum HUT ke-77 kemerdekaan RI, mari dengan semangat gotong-royong kita jaga negara yang kita cintai ini," pungkasnya. 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:619
    Total Pengunjung:206.335
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.2.122
    Browser:Mozilla 5.0