SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Doa Bersama Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77

16 Agustus 2022 21:34:43  Administrator  170 Kali Dibaca  Berita Desa

Grudo.desa.id - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama masyarakat mengadakan doa bersama secara serentak, Selasa malam (16/8/22). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan di sebagian besar desa maupun masyarakat untuk meminta keselamatan rakyat dan bangsa.

Salah satunya, doa bersama dilaksanakan di kantor Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Doa bersama dihadiri kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat. 

"Hari ini 77 tahun yang lalu, pendiri bangsa bekerja keras untuk mewujudkan kemerdekaan. Dan tentunya kita patut berdoa atas perjuangan mereka dan juga berdoa meminta keselamatan rakyat dan bangsa ini," terang Triono Kepala Desa Grudo.

Selain di kantor Desa Gudo, masyarakat juga turut menyambut kemerdekaan di berbagai lingkungan RT. Salah satunya dilakukan di RT 04 RW 02 Dusun Ngronggi. 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan menyambut datangnya kemerdekaan ke-77 dan doa bersama untuk keselamatan rakyat dan bangsa," terang Suryo Anuri tokoh masyarakat setempat.

Untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan memahami nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia, diselipkan sekilas perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Kita sangat beruntung karena tidak merasakan beratnya perjuangan merebut kemerdekaan. Sudah tidak terhitung pahlawan kita yang gugur di medan perang dan tugas kita adalah mempertahankan kemerdekaan itu dengan berkontribusi positif pada bangsa," lanjut Suryo.

Setelah dilaksanakan doa bersama, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan di bagian kuatnya seluruh masyarakat yang hadir.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:12
    Kemarin:818
    Total Pengunjung:205.000
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.22.169
    Browser:Mozilla 5.0