SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Hari Pramuka, Ony: Persiapkan Generasi Bangsa Berkualitas dan Berkarakter

15 Agustus 2022 22:43:52  Administrator  162 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan peringatan Hari Pramuka ke-61 di Halaman Pendopo Wedya Graha, Senin (16/08/22). Peringatan dalam bentuk upacara ini dipimpin Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. 

Turut hadir dalam peringatan kali ini Ketua Kwarcab Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Forkompimda Ngawi, sejumlah kepala OPD, Pembina Pramuka beserta sejumlah perwakilan anggota Pramuka Kabupaten Ngawi.

Pada pesannya, Ony Anwar Harsono menyampaikan Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai organisasi kepanduan yang memiliki peran penting dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa berkualitas.

Lebih lanjut Bupati Ngawi berpesan, tantangan ke depan jauh lebih berat dengan pesatnya perkembangan teknologi yang berpengaruh tidak hanya pada karakter, budi pekerti, tapi juga pada ketahanan fisik.

Ketahanan fisik dimaksud adalah kurangnya beraktifitas di luar karena sibuk dengan gadgetnya, itu pula yang menyebabkan imunitas dan kebugaran anak berkurang.

"Pramuka tidak hanya dalam silabusnya berkegiatan yang riang gembira, tapi ada beberapa bimbingan terkait pembentukan karakter tapi juga memastikan anak-anak ini sehat jasmani rohaninya," terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi. 

Tidak hanya itu, Bupati Ngawi juga mengatakan keikutsertaan pimpinan di instansi pemerintahan dan BUMN nantinya menjadi bagian dari Pramuka. Tepatnya Pembina Pramuka karena saat ini terjadi kekosongan.

"Seluruh kepala OPD semuanya ke depan wajib menjadi pembina Pramuka sehingga dapat bersama-sama dengan gerakan Pramuka memastikan generasi penerus kita berbudi pekerti luhur," imbuhnya. 

Pada pesan lainnya, Bupati Ngawi mengajak organisasi Pramuka menjadi bagian dalam mewujudkan Kabupaten Ngawi sebagai Kabupaten penyangga pangan nasional.

"Dengan orientasi penguatan dalam kependidikan Pramuka di bidang pertanian, peternakan dan perkebunan mulai ditanamkan dan bisa menjadi kegiatan kepramukaan di Kabupaten Ngawi", pungkasnya. 

Kali ini, juga dilakukan penyematan penghargaan Pancawarsa dan penyerahan juara lomba perkemahan Kwartir Ranting se-Kabupaten Ngawi, juara umum berhasil diraih Kwartir Ranting Paron.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:456
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.195
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan