SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Sambung Roso, Bupati Ngawi Sambang Deso di Jatimulyo

13 Agustus 2022 22:14:20  Administrator  183 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Melanjutkan agenda yang tertuang dalam visi misi, Bupati dan Wakil Bupati Ngawi mengadakan Sambang deso di Desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/08/22).

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri bupati dan wakil bupati, namun juga hadir rombongan yang terdiri dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat maupun staf pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi lainnya.

Seperti biasanya, agenda diawali dengan salat subuh berjamaah atau lebih dikenal dengan subuh bergerak yang kali ini dilaksanakan di Masjid Al Muqorobbin. 

"Kita ingin keberkahan Subuh mengalir kepada para pemimpin di Kabupaten Ngawi. Dan, kita ingin didoakan oleh seluruh masyarakat agar senantiasa amanah menjalankan tugas di pemerintahan," tutur Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi dalam Kultumnya. 

Selain bertujuan untuk monitoring dan evaluasi program pelayanan untuk masyarakat, diungkapkan Ony Harsono bahwa Subuh Bergerak juga menjadi role model dalam memanfaatkan waktu secara optimal. Selain itu, banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika dimulai sejak dini, mulai sholat subuh berjamaah kemudian penyaluran bantuan sembako untuk warga setempat, hingga rapat koordinasi dengan perangkat desa terkait penanganan kemiskinan,dilanjutkan senam bersama dan audensi dengan warga masyarakat dikantor desa Jatimulyo.

FB_IMG_16604009056209331

"Kita memang sengaja menghadirkan kegiatan ini di hari Jum'at, karena hari ini penuh berkah, serta menepis anggapan bahwa hari Jum'at itu hari yang pendek," lanjutnya.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi juga mengatakan pentingnya mempertahankan ketahanan pangan, dengan menjaga kesuburan lahan pertanian demi keberlangsungan pertanian itu sendiri.

"Kita mustahil bisa berkembang lebih jauh apabila ketahanan pangan ini kita abaikan. Alhamdulillah, di Ngawi sudah banyak yang mengaplikasikan pertanian ramah lingkungan, saya matursuwun sanget, ini menjadi ikhtiar kita supaya ketahanan pangan kita tetap terjaga," pungkasnya.

Masih dalam agenda sama, dilakukan pelaksanaan vaksinasi booster, penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), meninjau Pelayanan Adminduk dan pelayanan perijinan keliling yang juga terpusat di Kantor Desa Jatimulya.

Kemudian acara dilanjutkan meninjau kegiatan pertanian ramah lingkungan, meninjau pelaksanaan lokasi bedah rumah, vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), serta meninjau sejumlah potensi desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:463
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.202
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan