SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pelatihan Aplikasi Srigati di Kecamatan Kedunggalar

13 Agustus 2022 11:46:04  Administrator  179 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melakukan pelatihan peningkatan kapasitas administrator dan operator aplikasi Srigati. Pelatihan dilaksanakan di Kecamatan Kedunggalar Sabtu (13/8/22).

Hadir pada kesempatan ini staf Kecamatan Kedunggalar, staf Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi, pengurus Forwebsa Kabupaten ngawi, administrator dan operator Aplikasi Srigati desa se-Kecamatan Kedunggalar.

Pada penyampaiannya, staf Kecamatan Kedunggalar menitik beratkan fokus peserta pelatihan. Hal tersebut dimaksudkan untuk percepatan dalam pemahaman dengan didasarkan pada banyaknya fitur-fitur yang ada pada Aplikasi Srigati.

"Kita harapkan rekan-rekan peserta nanti fokus dalam pelatihan ini, karena materi yang disajikan dalam aplikasi Srigati cukup banyak," terang Sri Hartutik kepala seksi pemerintahan Desa Kecamatan Kedunggalar.

Untuk pengelolaan aplikasi Srigati, staf diskominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan tidak perlu khawatir biaya. Hal tersebut dikarenakan seluruh pembiayaan aplikasi Srigati telah ditanggung Diskominfo.

"Kita himbau untuk rekan-rekan administrator maupun operator aplikasi sigati tidak perlu berpikir tentang biaya. Karena seluruh biaya yang dipakai untuk pengadaan aplikasi Srigati telah di handle Kominfo dan untuk desa free," terang Yudha dari Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sementara, narasumber dari Forum Operator Website dyesa (Forwebsa) Kabupaten Ngawi menyampaikan bila aplikasi Srigati merupakan data-data baku yang akan dijadikan dasar untuk Kabupaten Ngawi.

"Kita harapkan administrator maupun operator aplikasi Srigati segera melengkapi data-data yang dibutuhkan. Dari data yang rekan-rekan input inilah yang nantinya akan dijadikan data untuk Kabupaten Ngawi," terang Arys Narasumber dari Forwebsa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:452
    Kemarin:734
    Total Pengunjung:204.622
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.171.136
    Browser:Mozilla 5.0