SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pembahasan Pelaksanaan BIAN di Desa Grudo

12 Agustus 2022 22:39:57  Administrator  169 Kali Dibaca  Berita Desa

Grudo.desa.id - Forum Kader Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, yang tergabung dalam Jeli Lincah dan Cantik (Jelita) mengadakan pertemuan bulanan. Pertemuan kali ini dalam rangka evaluasi kerja selama satu bulan sebelumnya, sekaligus menyampaikan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Selasa (10/8/22) di Kantor Kepala Desa Grudo.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib). 

BIAN merupakan program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2022 untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19.

Adapun sasaran imunisasi campak-rubella untuk anak usia 9 - 59 bulan. Sedangkan imunisasi kejar untuk anak usia 12 - 59 bulan.

"Anak-anak yang tidak lengkap imunisasinya, akan lebih rentan 16 kali terhadap penyakit, padahal bisa dicegah dengan imunisasi," tutur Surya bidan Desa Grudo.

Dikutip dari Instagram @kemenkes_ri, Program Imunisasi Anak Nasional ini terbagi menjadi dua tahap, yakni:

Tahap pertama diselenggarakan pada bulan Mei 2022. Adapun wilayah pelaksanaannya adalah di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. 

Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Wilayah sasaran dari program imunisasi tahap kedua adalah Pulau Jawa dan Provinsi Bali.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:818
    Total Pengunjung:205.023
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.131.238
    Browser:Mozilla 5.0