SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Kelas Ibu Hamil Desa Grudo Tahun 2022

25 Juni 2022 20:25:12  Administrator  285 Kali Dibaca  Berita Desa

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ngawi Kota melaksanakan kegiatan Kelas Ibu Hamil (Bumil). Kegiatan Kelas Ibu Hamil di pusatkan di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Dusun Ngronggi, Sabtu (25/6/22).

Dari tujuannya, kelas ibu hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil dalam bentuk tatap muka. Pembelajaran dilakukan dalam kelompok dengan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, perawatan bayi baru lahir, penyakit menular dan akte kelahiran.

Kegiatan Kelas Ibu Hamil kali ini dihadiri bidan desa sebagai Nara sumber dari perwakilan UPT Puskesmas Ngawi Kota, kader posyandu dari berbagai kelompok kerja (Pokja) dan peserta ibu hamil (Bumil) dari warga Desa Grudo. Peserta ibu hamil meliputi 6 di wilayah Desa Grudo.

Program ibu hamil memiliki maksud meningkatkan pengetahuan tentang kehamilan, kelahiran hingga paska persalinan. “Kelas Ibu Hamil merupakan program memahamkan kehamilan, kelahiran, persalinan, paska persalinan hingga pengurusan pembuatan akte kelahiran. Dan tambahan lain adalah soal merawat bayi,” Terang Surya bidan Desa Grudo.

Secara umum, Kelas ibu hamil diikuti peserta dengan masa kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu ( menjelang persalinan ). Pada prosesnya, peserta akan belajar bersama, diskusi dan tukar pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak secara menyeluruh melalui pendampingan bidan desa.

Untuk pemenuhan pemahaman materi, kegiatan akan dilaksanakan beberapa hari kedepan. Hal itu didasarkan pada banyaknya materi yang harus disampaikan kepada peserta. “Materi untuk kelas ibu hamil cukup banyak. Perlu waktu untuk memahami materi. Jadi pelaksanaan kelas ibu hamil akan dilaksanakan sampai beberapa hari kedepan,” Lanjut Surya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:40
    Kemarin:732
    Total Pengunjung:201.582
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.202.4
    Browser:Mozilla 5.0