SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Bupati Ngawi Berangkatkan Calon Jamaah Haji

10 Juni 2022 00:13:30  Administrator  173 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Bupati Ngawi memberangkatkan 115 Calon Jamaah Haji (CJH), dari Pendopo Wedya Graha, Selasa (07/06/22). Calon jamaah haji tersebut meliputi 51 jamaah laki - laki dan 54 jamaah Perempuan, dengan jamaah termuda usia 26 tahun dah tertua 64 tahun 7 bulan. 

Turut hadir dalam pemberangkatan calon jamaah haji Tahun 2022 ini Ketua TP PKK Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono, Forkopimda Ngawi, Ketua Organisasi Islam dan jajaran Kemenag Ngawi.

"Ada 115 calon jamaah haji dari Kabupaten Ngawi, 51 jamaah laki-laki dan 54 jamaah perempuan," terang Mohammad Wahib Kepala Kantor Kementerian Agama Ngawi.

Disampaikan Wahib, bahwa jumlah CJH tahun ini, mengalami penurunan akibat adanya pembatasan usia yang ditetapkan Pemerintah, "Dibatasi maksimal usia 65 tahun," katanya. 

Namun dari 115 CJH tersebut, diungkapkan Wahib ada dua jamaah yang tidak berangkat karena kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat dan pengurusan visa. 

Sementara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam sambutannya berpesan untuk CJH, untuk selalu jaga kesehatan dan saling support terhadap jamaah lainnya. Pesan tersebut dimaksudkan sebagai antisipasi menghadapi tantangan saat menjalankan ibadah haji di tanah suci.

"Saya berpesan untuk selalu jaga kesehatan dan saling support terhadap jamaah lainnya, agar bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khidmat," terangnya. 

Ibadah haji menurut Ony Anwar sebagai try out bagi jamaah sebab nantinya akan ada berbagai persoalan dan ujian yang nantinya akan menjadikan jamaah lebih baik lagi setelah kembali ke tanah air.

"Dengan keteguhan, kesabaran dan keikhlasan dari jamaah dalam menjalakan ibadah ini, Insyaallah, nantinya bisa menjadi haji mabrur yang bisa memberikan banyak manfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitar," tuturnya. 

Diakhir sambutannya, Bupati Ngawi minta doa dari seluruh jamaah haji yang berangkat ini, agar Kabupaten Ngawi diberikan kebaikan dan menjadi Kabupaten yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. 

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pemberangkatan jamaah haji ini, Polres Ngawi menerjunkan 50 personel pengamanan ditambah lagi perkuatan personel Polwan sebanyak 20 orang sebagai pagar pembatas antara pengantar dan calon jemaah haji menuju kendaraan bus pengangkut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:732
    Total Pengunjung:201.578
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.111.9
    Browser:Mozilla 5.0