SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Bebas Frambusia, Pemerintah Kabupaten Ngawi Terima Penghargaan

31 Mei 2022 21:35:09  Administrator  195 Kali Dibaca  Berita Nasional

Kabupaten Ngawi kembali mendapatkan prestasi dengan terbebasnya dari penyakit frambusia. Apresiasi kali ini datang dari Kementerian Kesehatan yang diterimakan melalui Bupati Ngawi pada Peringatan Hari Malaria Sedunia Tahun 2022.

Sertifikat bebas dari Frambusia diserahkan oleh Sekjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di acara puncak Peringatan Hari Malaria Sedunia Tahun 2022 yang digelar di Mandalika Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (31/05/22). 

Direktur Jenderal P2P, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu menyampaikan bahwa daerah penerima Sertifikat Bebas Frambusia merupakan daerah yang sudah melewati beberapa tahapan untuk mendapatkan sertifikat frambusia.

Tahun 2022 ini, Sertifikat bebas dari Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia diserahkan pada 47 kabupaten/kota termasuk Kabupaten Ngawi. 

Frambusia adalah suatu infeksi bakteri jangka panjang (kronis) yang paling sering mengenai kulit, tulang, dan sendi. Kemenkes pun telah menetapkan Indonesia pada tahun 2024 telah bebas dari Frambusia.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:1.092
    Total Pengunjung:213.163
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.186.92
    Browser:Mozilla 5.0