SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Perpusda Kabupaten Ngawi Gelar PLM

23 Februari 2022 23:14:18  Administrator  233 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Perpustakaan Daerah Kabupaten Ngawi (Perpusda) mengadakan peer learning meeting (PLM) guna membahas perkembangan perpustakaan Desa khususnya yang mendapat program dari perpustakaan Nasional. PLM dilakukan di ruang serbaguna kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Ngawi pada Rabu (23/2).

Hadir pada kesempatan kegiatan ini Kepala Bidang Perpustakaan Kabupaten Ngawi berikut staf lainnya dan pengurus perpustakaan desa (Perpusdes) di Kabupaten Ngawi penerima manfaat dari Perpustakaan Nasional.

Pada pelaksanaannya, Kepala Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi menyampaikan bila masih banyak pekerjaan terkait perpustakaan yang harus dicapai secepatnya. Sehingga, koordinasi dengan seluruh pengurus Perpusdes harus dilakukan guna menyusun strategi untuk merealisasikan capaian target.

"PLM hari ini salah satunya untuk membahas persoalan-persoalan selama pelaksanaan pengelolaan perpustakaan desa. Selain itu, pertemuan kali ini juga untuk mengevaluasi kegiatan kegiatan selama ini," terang Suyatno Kepala bidang perpustakaan daerah Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut, Suyatno menyampaikan pentingnya komunikasi dalam melaksanakan program-program perpustakaan desa. Bahkan, untuk menambah pemahaman pengelolaan Perpusdes, ia berjanji akan mengajak pengurus perpustakaan desa untuk menambah wawasan dengan melakukan kunjungan ke daerah lain yang memiliki prestasi dalam pengelolaan Perpusdes.

"Tahun ini kita akan mengajak pengurus perpustakaan desa untuk ikut kunjungan menambah wawasan ke daerah lain yang berprestasi. Jadi ini bisa akan menambah wawasan," lanjut Suyatno.

Sebelum PLM ditutup, dilakukan musyawarah guna pembentukan forum pengurus perpustakaan desa di Kabupaten Ngawi. Pada pelaksanaannya, Arbangi dari  disepakati secara aklamasi pengurus Perpustakaan Desa Cangaan, Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi sebagai ketua.

"Ke depan, kita akan upayakan komunikasi lebih intensif. Hal ini mengingat, mengurus perpustakaan desa itu tidak semudah yang kita bayangkan. Jadi perlu komunikasi yang baik antara pengurus Perpusdes untuk saling melengkapi," terang Arbangi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:256
    Kemarin:694
    Total Pengunjung:207.281
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.172.252
    Browser:Mozilla 5.0