SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

PMT Posyandu Kenanga Bulan Desember

04 Desember 2022 20:44:24  Administrator  215 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Gudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, konsisten dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, utamanya lingkup Balita maupun ibu hamil untuk menekan angka stunting. Program kesehatan ini merupakan bagian dari layanan dasar dan visi misi Kepala Desa Grudo hingga tahun 2025.

Salah satu peningkatan kesehatan masyarakat itu dilakukan dengan melaksanakan program Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang di dalamnya terdapat berbagai agenda. Keberadaan Posyandu di Desa Grudo terbagi di setiap Dusun, dengan melibatkan masyarakat yang tergabung dalam Kader Jeli Lincah dan Tanggap (Jelita).

Pada pelaksanaannya, kegiatan Posyandu dilakukan secara rutin sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan Pemerintah Desa dengan mengacu pada agenda Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. Persamaan agenda daerah dengan Desa merupakan bagian dari sinergitas program kesehatan di Kabupaten Ngawi.

Salah satu pelaksanaan kegiatan di Desa Grudo dalam menjaga kesehatan masyarakat diwujudkan melalui agenda Posyandu Kenanga. Posyandu yang area kerjanya di wilayah Dusun Pojok tersebut melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Sabtu (3/11/22).

Untuk pelaksanaan PMT, Posyandu Kenanga menyiapkan menu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dari Dinas Kesehatan meliputi sup pentol ayam, bergedel isi telur puyuh, susu kedelai dan buah pisang.

PMT kali ini dilaksanakan dengan mendatangi seluruh Balita yang ada di Dusun Pojok. Masing-masing Balita mendapatkan satu porsi PMT yang dikemas dalam wadah plastik permanen. "Tujuan utama dari PMT untuk balita adalah menekan angka stunting," terang Mariyani Kader Posyandu Kenanga Dusun Pojok.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:653
    Kemarin:619
    Total Pengunjung:206.984
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.39.74
    Browser:Mozilla 5.0