SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pemkab Ngawi Peringati Hari Bela Negara

20 Desember 2022 23:45:57  Administrator  145 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Pemerintah Kabupaten Ngawi memperingati Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di halaman Pendopo Wedya Graha. Peringatan dilaksanakan pada senin (19/12/22) dengan inspektur upacara Bupati Ngawi. Peringatan Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku.

Bupati Ngawi dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Bela Negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh komponen bangsa.

"Seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara, kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat," kata Ony Anwar Harsono.

Lebih lanjut Jokowi juga menyampaikan bila bela negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan kedaulatan wilayah, dan juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang melaksanakan dengan penuh kesadaran tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila, dan rela berkorban. Dan nilai yang harus terus diimplementasikan baik di lingkungan pendidikan maupun masyarakat,"

Dalam amanatnya presiden juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara

Di sela upacara peringatan Hari bela Negara ini Bupati Ngawi menyerahkan penghargaan di bidang lingkungan hidup dan penghargaan wajar tanpa pengecualian bagi Rumah Sakit Umum Daerah Suroto Ngawi.

Selain itu, bupati juga menyerahkan penghargaan untuk Desa dan Kecamatan. Penghargaan untuk Desa diberikan kepada Karangasri dan Sambirejo Mantingan. Sedangkan untuk Kecamatan diberikan kepada Kabupaten Ngawi sebagai Juara Umum MTQ Tahun 2022.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:430
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.169
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan