SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

320 UMKM di Kabupaten Ngawi Menerima Sertifikat Halal

11 Desember 2022 06:11:26  Administrator  247 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Upaya percepatan peningkatan ekonomi di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Ngawi terus dilakukan. Langkah tersebut tidak hanya sebatas kuantitas maupun kualitas, namun juga kelengkapan penunjang lainnya seperti legalitas secara administrasi.

Terkait legalitas administrasi, Pemerintah Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kandepag) Ngawi melaksanakan program bantuan penerbitan sertifikat halal untuk pelaku UMKM di Kabupaten Ngawi.

Pelaksanaan penyerahan sertifikat halal untuk UMKM dilaksanakan di Pendopo Widya Graha Kamis (08/12/22). Secara simbolis sertifikat halal diserahkan Bupati Ngawi, wakil bupati Ngawi, Kepala Kantor Kemenag, Asisten Pemerintahan Bidang Kesra, perwakilan Satgas Halal Provinsi Jawa Timur dan Ngawi.

Pada kesempatan ini, Bupati Ngawi mengapresiasi lembaga Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Kabupaten Ngawi yang sudah berkontribusi dalam peningkatan kualitas produk UMKM. Tidak hanya itu, Bupati Ngawi juga mengingatkan dengan kemudahan ini tentunya harus disertai dengan mekanisme profesional.

"Tentunya ucapan terima kasih untuk HCCM yang sudah banyak membantu. Dan pelaku usaha harus benar-benar memperhatikan persyaratan dan mekanisme yang berlaku dari Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) yang dalam hal ini HCCM Ngawi," terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang HCCM Ngawi menyampaikan ada 320 sertifikat hal-hal yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM di Kabupaten Ngawi. Ia berharap ke depan MCC bisa lebih banyak lagi memberikan pendampingan bagi pelaku usaha lainnya yang ada di Ngawi. 

"Ada 320 sertifikat halal yang diterbitkan untuk UMKM di Ngawi hari ini. Semoga UMKM lain segera memenuhi syarat, agar bisa segera memiliki sertifikat halal dan bermanfaat untuk peningkatan usaha," kata Sri Nurwati Kepala Kantor HCCM Ngawi.

Selain Bupati Ngawi dan Kepala Kantor HCCM Ngawi, turut hadir pula Forkompimda Ngawi, Ketua Kantor HCCM Jatim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pemilik UMKM penerima sertifikat halal.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:472
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.211
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan