SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pos PAUD Dahlia Perkenalkan Kesehatan pada Balita

08 November 2022 22:09:51  Administrator  149 Kali Dibaca  Berita Desa

Grudo.desa.id - Belasan Balita mengikuti kegiatan Pos PAUD di Dusun Mojorejo, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada Selasa (8/11/22). Kegiatan dilaksanakan di posko Posyandu Dahlia Dusun Mojorejo, dengan melibatkan kader, Balita dan orangtua.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin kader Posyandu Dahlia dalam pengenalan Balita sebelum masuk bangku sekolah.

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap minggu. Sebelum Balita-balita ini masuk ke sekolah kita kita berikan bekal dasar," terang Kader Posyandu Dahlia Dusun Mojorejo sebagai pendamping materi.

Materi yang diperkenalkan pada kegiatan kali ini adalah tentang kesehatan. Dalam hal ini, kesehatan dimaksud meliputi jasmani, rohani dan lingkungan.

Diharapkan dengan materi yang diberikan pada program Pos PAUD ini mampu menstimulan motorik Balita, sehingga tidak asing ketika mendapat materi saat masuk sekolah resmi.

"Ini akan menjadi bekal awal sebelum mereka dihadapkan dengan materi-materi yang diberikan saat nanti masuk sekolah. Jadi mereka tidak asing lagi dengan pelajaran-pelajaran dari sekolahan," lanjut pendamping dari Kader Posyandu Dahlia.

Untuk kesehatan lingkungan, pemateri mengenalkan sarana untuk kebersihan dengan menggambar macam-macam alat kebesihan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:351
    Kemarin:895
    Total Pengunjung:202.788
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.77.114
    Browser:Mozilla 5.0