SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Sambang Desa Nyambung Roso di Kecamatan Ngancar

27 November 2022 05:57:13  Administrator  161 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali mengadakan kegiatan Jumat berkah dalam program Sambang Deso Nyambung Roso. Kali ini, agenda dilaksanakan di tiga Desa wilayah Kecamatan Karanganyar meliputi Desa Gembol, Pandean dan mengger pada Jumat (25/11/22).

Kegiatan diawali meninjau perbaikan jembatan dan jalan di Kecamatan Karanganyar dan dilanjutkan tasyakuran kepemilikan alat baru Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ngawi berupa dua Wales dan 3 Baby Roller yang akan menunjang percepatan penanganan jalan di Kabupaten Ngawi.

Tidak ketinggalan, Bupati Ngawi yang didampingi Sekretaris Daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kepala Desa se-Kecamatan Karanganyar melakukan sosialisasi pertanian ramah lingkungan berkelanjutan.

“Bagaimana komitmen kita untuk memberikan ilmu kepada petani kita, terkait program ramah lingkungan supaya bisa mengatasi kelangkaan pupuk, juga sekaligus untuk memperbaiki kondisi tanah kita yang sudah jelek,” ujar Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Selanjutnya, Ony menargetkan bahwa di Tahun 2023 jalan di Kecamatan Karanganyar layak pakai, agar menunjang perekonomian utamanya bidang pertanian. Tentunya target tersebut bukan tanpa alasan karena Kecamatan Karanganyar merupakan penghasilan jagung terbesar di Ngawi.

“kalau infrastruktur jalannya baik maka harga jagung akan relatif stabil sehingga masyarakat akan diuntungkan, tapi jika Jalan jelek selisihnya per kilonya mencapai 200-300 rupiah,” lanjut Ony.

Pada kegiatan ini, Bupati Ngawi didampingi Sekda Ngawi, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta Kepala Desa se-Kecamatan Karanganyar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:444
    Kemarin:473
    Total Pengunjung:244.183
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan