SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pertemuan Rutin Forum Kader Jelita

23 Oktober 2022 22:43:33  Administrator  228 Kali Dibaca  Berita Desa

Grudo.desa.id - Demi menjaga kekompakan dan stabilitas semangat sekaligus evaluasi kegiatan, Tim Penggerak PKK Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, melakukan rapat pleno bulanan pada Minggu (23/10/22) di Polindes Desa Grudo.

Hadir pada kesempatan kali ini, pengurus TP PKK, ketua kelompok kerja (Pokja) dan puluhan anggota yang tergabung dalam Jeli Lincah dan Tanggap (Jelita).

Pada pelaksanaannya, terlihat semangat kader untuk terus meningkatkan kapasitas dalam memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Itu ditunjukkan melalui keseriusan peseta dalam mendengarkan arahan dari ketua.

Pada arahannya, ketua TP PKK melalui Bidan Desa membahas berbagai persoalan dan evaluasi kerja sebulan terakhir. "Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan semangat seluruh kader dalam mengikuti rapat pleno ini," terang Surya Bidan Desa Grudo.

Lebih lanjut, Surya mengingatkan kader untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan dalam setiap pelaksanaan program. Hal ini berkaitan dengan Covid-19 yang belum dinyatakan sebagai endemi.

"Untuk rekan kader jangan lupa terus melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan. Ini sangat penting, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 maupun menjaga diri dari potensi tertular," lanjut Surya.

Dalam arahan itu juga disinggung pentingnya menjaga asupan gizi bagi setiap kader. Selain memberikan imun dari berbagai penyakit, asupan gizi juga berpengaruh pada stamina dan semangat dalam melaksanakan aktivitas.

"Memberikan pemahaman pada masyarakat tentang menjaga kesehatan itu sangat penting. Tapi yang terpenting, jangan lupa menjaga kesehatan diri sendiri, karena kita membutuhkan fisik yang prima," imbuh Surya.

Persoalan lain yang juga disinggung dalam rapat adalah penanganan penyakit Tuberkulosis (TBC). Penyakit ini menjadi bagian dari program yang masuk kategori prioritas dan membutuhkan penanganan khusus. 

"Untuk Kader TBC, kita harapkan tetap menjaga semangat, karena buruh perjuangan ekstra. Penyakit ini masuk kategori berbahaya, jadi jangan lupa penerapan Prokes," pungkas Surya.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:258
    Kemarin:912
    Total Pengunjung:161.691
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.34.21
    Browser:Tidak ditemukan