SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Bupati Ngawi Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2021 11:31:30  Administrator  201 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Bupati Ngawi memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Monumen Soerjo, kamis (28/10) diikuti peserta dari berbagai lembaga kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Ngawi dan instansi pemerintah.

Pada sambutannya, Bupati Ngawi membacakan pesan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Zainudin Amali bahwa tema peringatan Sumpah Pemuda tahun ini adalah "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Tema tersebut menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita - cita bangsa," kata Bupati Ngawi dalam sambutannya.

Ebih lanjut, Zainudin Amali juga menegaskan bahwa tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia dengan memiliki karakter.

"Memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik," lanjut Bupati Ngawi dalam sambutannya.

Pada akhir pesannya, Zainudin Amali minta dukungan semua pihak agar upaya yang dilakukan pemerintah bisa berdampak maksimal melalui persatuan dalam ikhtiar.

"Khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama - sama," kata menteri Pemuda dan olahraga dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Ngawi.

Sementara, Bupati Ngawi menyampaikan bahwa peringatan Sumpah Pemuda kali ini sengaja dilakukan di Monumen Soerjo sebagai upaya peningkatan wawasan pemuda untuk mengisi kemerdekaan atas nilai-nilai perjuangan pendiri bangsa yang telah gugur.

Alasan lainnya, Bupati Ngawi juga ingin memperkenalkan rest area Monumen Suryo sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Ngawi kepada masyarakat luas.

 "Selain itu mempromosikan obyek wisata yang saat ini mulai dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Memaknai peringatan Sumpah Pemuda kali ini, Ony Anwar minta pemuda sekarang harus lebih berinovasi, giat dan berjuang menghadapi tantangan kedepan yang semakin sulit.

Untuk mewujudkan cita-cita bangsa dari tangan pemuda, Kabupaten Ngawi mendukung penuh dengan memastikan kesehatan jiwa dan raga para pemudanya.

"Pemerintah Kabupaten Ngawi akan memastikan kesehatan jiwa dan raga para pemuda untuk menyalurkan bakatnya," pungkas Bupati Ngawi.

Sumber: ngawikab.go.id

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:253
    Kemarin:619
    Total Pengunjung:206.584
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.51.241
    Browser:Mozilla 5.0