SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Pengamanan Gangguan Hewan Liar di Desa Grudo

10 Maret 2023 12:18:36  Administrator  140 Kali Dibaca  Berita Desa

Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi melakukan pengamanan terhadap gangguan hewan liar di rumah warga Dusun Ngronggi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi pada Jum'at (10/3/23).

Pengamanan ini berawal dari aduan warga RT 004 RW 002 Dusun Ngronggi yang rumahnya dimasuki hewan liar berupa ular melalui layanan pengaduan WhatsApp.

Kejadian bermula saat Aji, warga yang berdimensili di Dusun Ngronggi melakukan aktivitas di kamar mandi dan melihat adanya ular yang merayap di bawah mesin cuci.

<marquee style ="color:red"><direction="left" width="60%" height="35px"><font size="3"><b>SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI</font></b></marquee>

Karena awam terhadap penanganan ular, lantas Aji menghubungi nomor darurat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ngawi untuk minta pengamanan.

Dalam giat pengamanan ini diterjunkan 5 personil dan langsung menyisir lokasi keberadaan ular yang berada di ruangan dapur rumah warga. Dari temuan di lokasi bahwa ular berada di bawah mesin cuci. 

Dari data fisik Tim Damkar Kabupaten Ngawi mengidentifikasi bila ular tersebut merupakan jenis ular kayu dengan panjang 1,3 m dengan warna abu-abu gelap. 

Setelah berhasil melakukan pengamanan, personil dari Damkar melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terjauh dari gangguan ular.

"Kalo ada gangguan semacam ini, jangan mengambil resiko untuk menangani sendiri. Apalagi belum tahu jenis ularnya seperti apa. Jadi bisa menghubungi nomor darurat Damkar," terang Personil Damkar.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:53
    Kemarin:1.084
    Total Pengunjung:194.567
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.146.65.212
    Browser:Mozilla 5.0