SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Rapat Kordinasi BAZNAS Kabupaten Ngawi

13 Oktober 2022 14:30:31  Administrator  209 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Guna mengoptimalkan pendayagunaan Zakat Infak Sedekah (ZIS) Di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, khususnya di UPT Puskesmas se-Kabupaten Ngawi, Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Ngawi gelar rapat koordinasi di ruang pertemuan RM. Hj Maimun, Kamis (06/10/22).

Hadir dalam rakor ini, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Yudono, Kepala Baznas Kabupaten Ngawi, Samsul Hadi, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Ngawi.

Disebutkan Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko bahwa permasalahan kesejahteraan sosial menjadi perhatian prioritas di Kabupaten Ngawi saat ini. Lebih lanjut dikatakan Dwi Rianto Jatmiko diperlukan sinergi dan kolaborasi dari seluruh potensi yang ada di Kabupaten Ngawi, "Sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan sosial tersebut, salah satunya bersama Basnaz Kabupaten Ngawi," katanya. 

Tidak hanya itu, dikesempatan ini Wabup Ngawi mengajak seluruh jajaran Puskesmas se-Kabupaten Ngawi untuk turut serta mendukung upaya tersebut, melalui sinergitas kegiatan sosial bersama Baznas. "Alangkah baiknya kegiatan itu disinergikan dengan Basnaz sehingga tujuan berbaginya tetap, dan kaidah zakatnya tercatat oleh Basnaz , kira kira begitu," tandasnya.

Sementara Ketua Basnaz Ngawi, Samsul Hadi mengatakan, peran Baznas salah satunya meningkatkan manfaat Zakat Infak Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (ZIS dan DSKL) dalam upaya pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan ummat, dan pengurangan kesenjangan sosial yang sejalan dengan program prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi, "Semoga ini nanti bisa dikolaborasikan, program program yang sudah ada di dinas kesehatan dengan Basnaz Kabupaten Ngawi," tuturnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:598
    Kemarin:818
    Total Pengunjung:205.586
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.140.108
    Browser:Mozilla 5.0