SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

LKPP Tetapkan Model Dokumen Swakelola Pengadaan BarangJasa di Desa

31 Januari 2024 09:18:08  Administrator  238 Kali Dibaca  Berita Nasional

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menetapkan model dokumen swakelola pengadaan barang/jasa di desa melalui Keputusan Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Nomor 2 Tahun 2024.

Keputusan ini dikeluarkan atas pertimbangan pentingnya peran serta masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan desa melalui kegiatan yang bersifat swakelola.

Pada isi keputusan ini dijelaskan tiga kriteria utama untuk kegiatan dengan metode swakelola. Metode tersebut meliputi perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban.

Dalam model dokumen persiapan swakelola, dimuat 3 poin utama. Tiga poin utama tersebut meliputi daftar isi, pengantar dokumen persiapan swakelola, dan persiapan swakelola.

Untuk model dokumen pelaksanaan terdiri dari tiga bab yaitu daftar isi, pengantar dokumen pelaksanaan swakelola dan pelaksanaan swakelola.

Sedangkan model dokumen pelaporan swakelola meliputi daftar isi, pengantar dokumen pelaporan swakelola dan pelaporan swakelola.

Keputusan Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Nomor 2 Tahun 2024 ini berlaku mulai 22 Januari 2024.

Keputusan ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi pemerintah desa dalam menyusun dokumen swakelola pengadaan barang/jasa. 

Dengan demikian, pelaksanaan pembangunan desa dapat lebih transparan, akuntabel, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Keputusan LKPP ini diharapkan dapat memberikan dampak positif peningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan desa, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan pembangunan desa dan meningkatkan kualitas hasilp embangunan desa.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:350
    Kemarin:765
    Total Pengunjung:201.160
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.115.179
    Browser:Mozilla 5.0