SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

Lomba Video Asal Usul Desa, Gemarang Sabet Juara I

25 Juli 2022 12:36:34  Administrator  231 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Panitia Lomba Video Pendek Menggali Sejarah Desa di Ngawi Melalui Cerita Tahun 2022 mengumumkan hasil penilaian pada hari Jum'at (22/7/22) di Pendopo Wedya Graha. Dalam pengumuman hasil pembuatan video pendek tersebut, juga dilanjutkan penyerahan reward berupa uang pembinaan kepada seluruh peserta yang lolos sebagai juara.

Rapat penilaian dilakukan pada Rabu (20/7/22) bertempat di Mini Command Center Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi oleh tim juri yang terdiri dari akademisi, budayawan, sejarawan, penulis buku dan praktisi jurnalistik.

Hasil penilaian juri sebagai berikut:

1. Desa Gemarang sebagai Juara I.

2. Desa Tanjungsari sebagai Juara II.

3. Desa Girikerto sebagai Juara III.

4. Desa Cangakan sebagai Juara Harapan I.

5. Desa Talang sebagai Juara Harapan II.

6. Desa Campursari sebagai Juara Harapan III.

7. Desa Ngale sebagai Juara Harapan IV.

"Saya kira persaingan memang sangat ketat, dan peserta juga bisa melihat melihat hasil karya kompetitor. Jadi penilaian ini fair sesuai dengan kualitas hasil video. Dan terpenting adalah potensi-potensi budaya kita terdokumentasi sebagai aset non fisik untuk generasi penerus," terang Arbangi peserta dari Desa Cangakan.

Sementara, Desa Gemarang yang menyabet Juara I sangat mengapresiasi lomba ini. Selain mampu menunjukkan potensi sumber daya manusia (SDM) desa, lomba ini juga menjadi promosi desa untuk daerah maupun nasional.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Ngawi beserta yang terlibat atas terselenggaranya lomba ini. Selain sebagai juara, tentunya ini merupakan pembuktian bahwa SDM yang ada di Desa Gemarang mampu bersaing dengan kompetitor di Kabupaten Ngawi," terang Ira dari tim pembuatan video asal usul Desa Gemarang.

Selanjutnya, Ira berharap bila ke depan masih diadakan lomba-lomba lain yang mampu mewadahi kreativitas pemerintah maupun masyarakat desa. Hal tersebut dimaksudkan untuk lebih menginspirasi desa maupun masyarakat dalam berinovasi.

"Dan mewakili tim, kami berharap pemerintah Kabupaten Ngawi terus mengadakan kegiatan serupa, agar mampu mewadahi kreativitas desa maupun masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kabupaten Ngawi maupun yang terlibat serta seluruh peserta dalam lomba kali ini," lanjut Ira.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:576
    Kemarin:1.084
    Total Pengunjung:195.090
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.19.56.45
    Browser:Mozilla 5.0