SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GRUDO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI KRITIK DAN SARAN BISA DISAMPAIKAN PADA BAGIAN BAWAH POST BERITA

Artikel

UMKM Adu Kreasi di Ngawi Agro Park

19 Maret 2023 21:46:31  Administrator  148 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Penyelenggaraan Ngawi Agro Park pada Minggu (19/3/23) menghadirkan puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Ngawi. Mereka tampil dengan kreasi produk dari bibit tanaman buah, makanan siap saji, makanan kering, hingga berbagai hasil pertanian.

Salah satu yang menyedot perhatian pengunjung adalah melimpahnya hasil pertanian duren dengan berbagai varian. Salah satunya adalah jenis Montong yang memiliki ukuran super jumbo di salah satu stan.

"Ini hasil dari pemanfaatan lahan sekitar rumah. Rata-rata bobotnya di atas 5 kilo. Dan yang paling besar adalah hasil akhir tahun lalu sampai 14 kilo," terang peserta lomba durian dari Giri Agro Farm.

Untuk makanan siap saji, beberapa UMKM menyajikan kreasi dari olahan berbahan dasar buah. Salah satu yang menjadi perhatian pengunjung adalah jus alpukat, jus duren dan minuman herbal berupa jamu.

Saat meninjau stan, Bupati Ngawi yang juga hadir dalam kegiatan ini menyempatkan mencicipi bubur yang dikombinasikan dengan berbagai rasa buah.

Menurut Bupati Ngawi, melimpahnya produk pertanian saat ini tidak lepas dari peran pemerintah yang terus melakukan pelatihan maupun pembinaan secara kontinyu.

"Jadi kalau dulu ada strategi pelatihan-pelatihan budidaya terkait dengan tanaman buah, sekarang sudah bisa dirasakan oleh petani-petani kita," terang Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Untuk pertanian, beberapa UKM menyediakan berbagai jenis bibit, mulai dari anggur, durian, jambu, alpukat, hingga kedelai jenis edamame.

Selain Bupati Ngawi, kegiatan Ngawi Agro Park yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi di Agro Techno Park ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat.

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

KEMENDES
NGAWI SATU DATA
LAPOR
PPID
JDIH

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:795
    Kemarin:814
    Total Pengunjung:193.329
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.160.156
    Browser:Tidak ditemukan